Cara Membuat dan Manfaat Read More (Baca Selanjutnya) Dalam Blog

Dalam dunia bloging istilah read more juga dikenal dengan jump break. Read more atau jump break (baca selanjuntya) adalah metode untuk menampilkan hanya sebagian kalimat dari keseluruhan redaksi dari judul atau topik halaman posting blog sedangkan untuk melihat seluruh kontennya klick read more.

Read more (baca selanjutnya)

Teks read more yang dibuat pada judul posting atau halaman posting ini hanya akan muncul pada halaman beranda (home) saja dan terletak di bagian bawah halaman masing-masing judul posting.

Manfaat membuat read more pada halaman posting blog antara lain:
  1. Pengelola media online blog dapat menampilkan judul posting lebih dari satu judul posting pada halaman beranda (home) blog. Artinya pengunjung yang akses media blog mendapat gambaran informasi yang lebih banyak dari judul posting-judul posting artikel-artikel yang ditampilkan.
  2. Walaupun menampilkan judul posting mencapai sepuluh (10) judul posting pada halaman home tapi tidak terlalu membebani berat loading blog
  3. Dapat menjadi alat untuk memancing atau menarik rasa penasaran pengunjung blog melalui halaman beranda (halaman utama) blog
  4. Akibat timbul rasa ingin mengetahui lebih lanjut isi artikel akan memungkinkan pengunjung yang bersangkutan membaca kelanjutan redaksi artikel yang ditampikanl hanya sebagian saja tersebut
Cara membuat read more (jump break) dalam blog dapat dilakukan sebagai berikut, yaitu:
  1. Tempatkan kursor pada teks atau kalimat yang akan dibuat read more
  2. Klick kiri gambar Insert jump break yang berada pada bagian atas halaman tempat membuat artikel. Setelah melakukan langkah ini akan muncul garis pemisah pada halaman posting tersebut

Jika tampilannya masih dirasakan jarak spasi antara kedua kalimat read more terlau renggang atau dekat Klick Edit HTM. Cari teks <!--more--> lalu pindahkan sesuai letak yang diinginkan.

Sedangkan cara mempublikasi posting seperti langkah-langkah menerbitkan posting biasanya. (248 Blog).

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.