Kilang Minyak Teluk Mexico Terbakar, 5.000 Binatang Mati

Bencana kebakaran kilang minyak Teluk Mexico

Bencana kebakaran kilang minyak teluk Mexico (gulf of Mexico) bulan April 2010 menyebabkan 11 orang meninggal dunia.

Tragedi kebakaran di teluk Mexico merupakan sejarah terburuk di Amerika Serikat. Dampak musibah kebakaran teluk Mexico juga dirasakan di Texas, Alabama, Mississippi, Florida dan Louisiana.

4.9 juta barel minyak atau sekitar 780 juta liter bocor dari Deepwater rig sejak bulan April.

"Pencemaran akibat tumpahan minyak di teluk Mexico sejauh ini sudah ditemukan binatang yang mati mencapai 5. 000 termasuk 4.000 burung, lebih dari 500 penyu laut dan lebih dari 70 ikan lumba-lumba". demikian diberitakan Metro.co.uk (8/9/2010).

Musibah kebakaran kilang minyak teluk Mexico sehingga mengakibatkan pencemaran dan kerugian komunitas serta lingkungan perarian laut BP selaku pengelola akan memberikan kompensasi.


Bob Dudley, Kepala Eksekutif BP mengatakan: "mulai sekarang BP secara bertahap memenuhi kewajiban tuntutan komunitas di wilayah teluk pantai Mexico dan kami bekerja keras untuk memberi komitmen diperkirakan selama dua tahun," demikian diberitakan Metro.co.uk (3/3/3012).

BP sudah membayar $ 7.8 Milyar ($ 4.9 milyar) akibat bencana tumpahan minyak di teluk Mexico.

Sumber: Metro.co.uk

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.