Iran Membangun Senjata Nuklir Dapat Menjangkau Inggris

Perdana Menteri Inggris David Cameron kemarin (selasa, 6/3/2012) mengatakan Iran mengembangkan senjata nuklir yang dapat menjangkau Inggris.

Iran menembakan 4 rudal dalam uji di tempat yang dirahasiakan
di gurun Iran pada 9 Juli 2008

Perdana Menteri Inggris David Cameron
saat menjawab pertanyaan di depan komisi umum
tentang ambisi nuklir Iran (6/3/2012)
Dia mengatakan di Parlemen, Iran mencoba membangun senjata nuklir antar benua
(He told MPs the Tehran government was trying to develop 'ntercontinental missiles).

Dan dia berulang kali memberikan tekanan bahwa 'aksi militer' melawan Iran tidak bisa dilakukan 'di atas meja'.
(And he repeatedly stressed that 'military action' against Iran was not 'off the table')

'Saya tidak percaya senjata nuklir Iran hanya akan mengancam Israel'
('I don't believe that Iranian nuclear weapon is just a threat to Israel').

Hal ini jelas sangat berbahaya bagi wilayah tersebut karena tidak hanya akan memicu perlombaan senjata nuklir tetapi juga memiliki bahaya yang lebih luas, paling tidak karena ada tanda-tanda bahwa Iran ingin memiliki beberapa rudal yang berkemampuan antarbenua. Jadi kami kemungkinan besar akan mendapat ancaman yang jauh lebih luas.
(It is also clearly very dangerous for the region because it would trigger a nuclear arms race but also it's a danger more broadly, not least because there are signs that the Iranians want to have some sort of intercontinental missile capability. So we have potentially a threat much more widely).

Peringatan Perdana Menteri datang setelah beberapa jam Kabinet melakukan briefing rahasia yang dilberikan oleh Kepala M16 Sir James John Sawer dan Penasehat Keamanan Nasional pemerintah Sri Kim Darroch atas ancaman yang ditujukan Iran.
(The Prime Minister's warning came just hours after the cabinet was given a secret briefing by M16 chief John Sawer and the Government's nasional security advisor Sir Kim Darroch on the treath posed by Iran) demikian diberitakan Dailymail Rabu (7/3/2012).

Tipe senjata intercontinental jarak menengah 3.500 mils atau lebih-cukup mudah menjangkau 2.740 dari Iran ke London.

Tidak ada yang di atas meja. Ini sulit dikatakan sebab tidak ada yang ingin melihat konflik kapanpun. Tapi saya pikir ini sangat penting agar dunia mengirim pesan kepada Iran bahwa nuklir-bersenjata pada masa akan datang bukanlah sesuatu yang ingin kita lihat.
(Nothing is off the table. It is difficult to say that because no one wants to see conflict in any away. But I think it's very important that the world sends message to Iran that a nuclear-armed future is not something that we want to see).

'Hari ini kami berpikir bahwa aksi militer melawan Iran oleh Israel bukan pendekatan yang benar. Kami harus mengatakan baik secara publik maupun pribadi ke Israel. Kami pikir jalur sanksi dan tekanan sudah jauh berjalan', kata Cameron sebagaimana dilansir Daily.
(Today, we think that military action againts Iran by Israel would be not the right approach. We have to said that both publicly and privately to the Israelis. We think this track of sanctions and pressure has further to run).

Cameron menyampaikan pernyataannya bertepatan yang dinamakan E3+3 group-Inggris, Prancis dan Jerman ditambah Amerika Serikat, Rusia dan China-menerima tawaran dari negosiator nuklir Iran Saeed Jalili untuk membuka kembali perundingan.
(His comments coincided with the so-called E3+3 group-Britain, France and Germany plus United States, Russia and China-accepting an offer from Iranian nuclear negotiator Saeed Jalili to re-open discussions).

Sumber: Dailymail.co.uk

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.