Anggun C Sasmi, Lady Rocker Indonesia Yang Sukses di Pentas Musik Dunia

Artis penyanyi pelantun Tua-Tua Keladi pada tahun 90 an, Anggun Cipta Sasmi, lahir di Jakarta, Indonesia. tanggal 29 April 1974. Anak pasangan seniman, Darto Singo dengan Dien Herdina seorang wanita yang masih mengalir darah Keraton Yogyakarta ini menyalurkan bakat seninya dengan mendirikan Perusahaan rekaman sendiri sejak usia 19 tahun. Anggun C Sasmi kemudian menikah seorang Insinyur asal Prancis, Michel Georgea pada 1992 dan keduanya menetap di Paris Prancis.

Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi saat berpidato di Forum Perserikatan Bangsa-bangsa

Anggung C Sasmi dan Michel George akhirnya bercerai pada tahun 1999. Setelah kegagalan perkawinan pertamanya Anggun C Sasmi mencari penggantinya. Pada tahun 2006 ia menjalin hubungan dengan penulis Prancis, Cyril Montana dan kemudian menikah. Hingga saat ini rumah tangga keduanya masih terjalin.

Pada tahun 2009 ibu dari Kirana Cipta Montana Sasmi yang lahir tanggal 8 November 2007 ini menjadi Duta Pangan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Anggun resmi menjadi warga negara prancis pada 2000. Namun walaupun menanggalkan WNI akan tetapi Anggun mengatakan dengan jujur bahwa darah Indonesianya tidak akan pernah dilupakan.

Ketika diwawancara dalam acara Kick Andy tahun 2006 Anggun mengatakan:" Buat saya yang ganti kan cuma warna buku kecilnya (paspor)...tulang saya tetap putih dan darah saya merah. Saya tetap anak Indonesia," ungkapnya jujur.

Anggun C Sasmi
Anggun Cipta Sasmi, lady Rocker Indonesia (Foto: KapanLagi.com)

Pada bulan Maret 2012 Anggun C Sasmi mengikuti kontes lagu Eurovision di Ukraina sebagai duta negara Prancis.

Referensi: id.wikipedia.org

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.