Cara Mengetahui Website atau Blog yang pernah Dikunjungi Sendiri Sewaktu Online di Internet

Berinternet adalah hal yang mengasyikan bagi siapa saja apalagi belakangan ini kemudahannya jauh lebih mudah dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Hal itu diawali kolaborasi perusahaan teknologi-perushaan teknologi handphone (mobile) dengan penyedia layanan online internet.

Pemilik Handphone dapat mengakses informasi melalui internet tanpa dibatasi ruang dan waktu sepanjang ada celah signal telekomunikasi pendukung SIM (Subcriber Identification Module) card atau kartu SIM yang dipakai pengguna yang bersangkutan.

Beraktifitas di dunia internet tidak terlepas dari web browser (peramban) yang merupakan sarana penyimpan dan yang akan menampilkan kembali segala macam data dan informasi yang ditangkap dan direkam melalui url (uniform resource locator) hasil dari umpan laman posting website atau blog. Web Browser akan menampilkan data maupun informasi terkait berdasarkan teks atau kalimat yang ditulis pengguna pada kotak alat peramban. Aktifitas pengguna selama online diinternet akan direkam dan tersimpan pada web history.

Riwayat Web Browsing
Web History adalah daftar rekaman atau catatan pengguna selama beraktifitas online di internet meliputi data waktu dan situs yang dikunjungi sejak pengguna sign in atau mengaktifkan akun (account email).

Web hitstory ini akan langsung bekerja secara otomatis mencatat dan merekam segala data dan infomasi pencarian serta situs yang dikunjungi sejak seseorang (pengguna) mulai menggunakan Akun yang didaftarkannya.

Untuk melihat dan mengetahui data dan informasi website atau blog pernah dikunjungi oleh anda sendiri selama melakukan aktifitas di internet yaitu mengklick Web hitstory (Riwayat web) yang berada di bagian kiri atas layar komputer/laptop/notebook yang anda gunakan saat ini. (lihat gambar di atas). Pada laman web history tersebut akan ditampilkan semua data dan informasi secara detail.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.