Kelebihan dan Kekurangan Memasang Fitur Jejaring Sosial Floating Pada Website atau Blog

Perkembangan jejaring sosial dan widget monitoring pada dunia internet dari masa ke masa terus berkembang serta makin canggih. Apalagi fitur-fitur dan widget tersebut dapat peroleh secara gratis sehingga memungkinkan pengelola media online internet dapat memasang kapan saja pada media yang dikelolanya.

Fitur jejaring sosial-fitur jejaring sosial yang banyak dipakai antara lain, Facebook, Twitter, LinkedIn, Yahoo, Email, Google + dan lainnya yang jumlahnya hingga ratusan. Sedangkan widget-widget yang bisa diperoleh gratis antara lain, Histats, Alexa, Sharethis, Sitemeter, Pagerank, Flag counter, Freejit, dan masih banyak lainnya.

Fitur jejaring sosial dan widget ini ada yang didesign floating default oleh situs penyediannta dan ada juga yang tidak.
Pengelola media online memasang dan menyediakan fitur jejaring sosial-fitur jejaring sosial dan widget monitoring pada webiste atau blog sudah barang tentu memiliki tujuan. Setidaknya pengelola memasang dan menydiakan fitur dan widget pada website atau blog antara lain sebagai berikut:
  1. Dapat berfungsi sebagai sarana promosi tidak langsung pada situs terkemuka dan ternama di seluruh dunia.
  2. Memberi kemudahan pengunjug apabila ingin mengumpan media yang dikunjunginnya pada jejaring sosial yang pergunakan teman-teman atau orang lainnya.
  3. Dapat menjadi informasi tentang gambaran media yang sedang diakses pengunjung yang bersangkutan (widget monitoring)
  4. Dapat meningkatkan rangking media bila media tersebut sering diumpan oleh pengunjung pada fitur jejaring sosial-fitur jejaring sosial lainnya.
Kekurangan menempatkan fitur jejaring sosial  floating (mengapung) pada media online di intenet antra lain:
  1. Dapat menghalangi sebagian isi redaksi halaman posting pada saat diakses dan dinikmati pengguna. Hal tersebut dapat terjadi karena ukuran sarana pengguna lebih kecil (komputer, laptop, notebook, mobile) yang ditetapkan pengelola.
  2.  Dapat mengurangi kenyamanan pengunjung karena sebagian redaksi posting terhalang oleh jejaring sosial atau widget yang tetap floating
Sedangkan kelebihan memasang fitur jejaring sosial atau widget monitoring website atau blog yang dipasang floating (mengapung) antara lain fiitur jejaring sosial, widget monitoring dapat terlihat permanent pada layar komputer, laptop, notebook, mobile walaupun pengguna menskroll halaman posting untuk melihat isi posting yang tidak terlihat sebagian.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.